Selamat Datang, Kami Menghadirkan Yoghurt Sehat, Lezat dan Pastinya Hemat, Pemesanan : 0856 - 88 - 00 - 182

Jumat, 13 April 2012

Yoghurt Melangsingkan

Pamornya tak pernah pudar sejak ribuan tahun lalu. Bahkan, semakin digandrungi. Manfaatnya memang tidak seasam rasanya.

Teksturnya lembut. Rasanya manis-manis asam. Itulah yogurt, minuman dari susu yang diasamkan dan dipercaya memiliki banyak manfaat. Konon, yogurt ditemukan 10.000 tahun 5M di Timur Tengah. Seorang penduduk tanpa sengaja menyimpan susu yang baru diperah ke dalam kantung kulit Suhu udara padang pasir yang panas, ditambah ternpat penyimpanan yang kurang higienis, merupakan area ideal bagi bakteri untuk tumbuh alami. Akhirnya, terbentuklah susu asam, tetapi tidak basi.
Minuman berasa unik ini akhirnya malah disukai dan menyebar hingga ke Eropa Barat, Dari sanalah mulai timbul ’kecurigaan’ bahwa selain rasanya yang enak, yogurt juga berefek positif bagi kesehatan. Bahkan, orang Prancis menyebut yogurt ’the milk of eternal life.’

Mengikis lemak
Mengganti beberapa makanan dengan yogurt dapat membantu merampmgkan lingkar pinggang pendenta obesitas, dibanding hanya mengurangi kalori. Begitulah hasil penelitian yang dilakukan para ahli dan University of Tennessee, di Knoxville, Amerika Serikat. Pendenta obesitas yang Selama 12 minggu mengurangi kalori dari makanan dan mengkonsumsi yogurt tiga kali sehari, temyata mengalami penurunan kadar lemak di daerah perut lebih banyak dibanding yang tidak minum yogurt Selain kadar lemak 61% berkurang lebih banyak, tubuh mereka juga terlihat lebih kencang. Jaringan otot para peminum yogurt lebih besar dibanding mereka yang tidak minum yogurt.


Berdasarkan kandungan lemaknya, yogurt dikategorikan:
- penuh lemak (6% -10% lemak)
- lemak sedang (3% - 5% lemak)
- rendah lemak (1% - 3% lemak)
- skimmed (0% lemak)

(sumber  : jadilangsing.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar